"orang kreatif selalu ingin mengetahui segala hal. karena dia tahu bahwa semua hal itu dapat menimbulkan ide baru, tetapi ia tidak tahu kapan akan muncul. namun, dia percaya hal itu akan terjadi."

Bisnis Jual-Beli Online Tanpa Modal Untuk Mahasiswa


BISNIS JUAL BELI ONLINE TANPA MODAL UANG

Peluang Usaha Bisnis Internet Online Tanpa Modal, Pemahaman TANPA MODAL sebenarnya hanyalah pemahaman dalam arti sempit saja bahkan karna mempunyai pemahaman seperti itu kita dapat terganjal bisnis Online yang kita sedang jalankan. Prinsipnya bisnis online haruslah dengan modal yang besar. Namun modal bisnis online tersebut jelas tidak memerlukan modal DUIT. Kita bisa menggunakan banyak modal lainnya.

Menurut saya modal yang sangat penting dan sangat diperlukan dalam Bisnis Online adalah Modal yang kita miliki di dalam diri kita, seperti modal tekun, modal rajin, modal semangat, modal pantang menyerah, modal sering beriklan, modal pandai promosi, modal banyak teman, modal jago merekrut, modal pandai menjual dan lain sebagainya.

Jadi, Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal tidak ada. Yang ada adalah peluang usaha bisnis online dengan modal kecil yang dalam bentuk uang dan modal besar dalam bentuk yang lain. Salah satu modal bisnis online adalah pinter mencari forum diskusi yang membicarakan tentang jual beli barang online.

Setelah penjelasan saya tentang Jual-Beli Online, saya akan menjelaskan tentang bisnis kecil-kecilan untuk mahasiswa, dan saya memberi judul:

MAHASISWA BERBISNIS? MESKIPUN SEDIKIT TETAPI MENGHASILKAN

Sebagai seorang mahasiswa, tentunya kita membutuhkan penghasilan tambahan. Apabila uang saku dari orang tua sudah tak mencukupi dan kebutuhan untuk beli-beli sudah tak terbendung maka kini saatnya kita untuk memulai bisnis sendiri. Sulit untuk mengatur waktu jika kita mengambil pekerjaan tetap walaupun pekerjaan itu part time. Mulailah melihat sekeliling dan mencari potensi bisnis yang bisa dimanfaatkan.

Mulailah dengan modal sedikit

Jika kita memulai dengan modal yang sedikit maka kemungkinan untuk membuka pasar tentunya tidak sebesar jika kita menginvestasikan modal yang lumayan besar untuk menopang bisnis kita. Namun itu tak menjadi masalah, tokh tujuan kita berbisnis adalah untuk menambah penghasilan saja.

Saya memiliki ide tentang JUAL-BELI BARANG ONLINE, Saat ini situs jejaring sosial bisa dimanfaatkan oleh siapapun, kenapa tidak memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Apabila ibu kita menjual selimut kreasinya sendiri dirumah maka cobalah untuk memasarkannya lewat facebook, twitter ataupun kaskus dengan mengambil sedikit margin keuntungan untuk diri kita sendiri. Atau kita juga bisa mengambil barang seperti halnya pakaian digrosir tanah abang dan menjualnya secara online dengan harga sedikit lebih mahal.

 

Nah sekarang Saya ingin mengambil contoh Bisnis Jual-Beli Kaos Online menggunakan Konsep BAURAN PEMASARAN, di bisnis ini saya menjadi reseller dari sebuah distro, saya menjadi reseller dikarenakan agar saya tidak mengeluarkan modal sedikitpun. Yang harus dilakukan adalah :

  • PERTAMA, kita harus melihatkan Produk yang kita tawarkan kepada konsumen, karna ini adalah Bisnis Online biasanya cara memperlihatkan Produknya dengan cara memberikan foto Produk yang kita tawarkan dengan cara member aspek-aspek apa saja yang ada di barang itu, seperti kualitas, design, brand name, packaging, sizes, services, jaminan, dan lain sebagainya.
  • KEDUA, kita harus menentukan harga barang yang akan kita jual, karna saya adalah reseller usahakan harga barang yang kita jual di atas harga yang d tawarkan oleh distro, agar konsumen tertarik usahakan harganya tidak terlalu jauh dari harga aslinya, bila kita mematok harga terlalu tinggi kemungkinan besar konsumen tidak akan tertarik kepada barang yang kita tawarkan.
  • KETIGA, kita harus pandai mempromosikan barang yang kita jual, sebisa mungkin mencari konsumen yang mudah tertarik dengan barang yang kita tawarka, contoh, karna Koas yang saya tawarkan Bertema tentang Indonesia usahakan sebisa mungkin mencari konsumen yang cinta dan suka terhadap Indonesia.

Mungkin itu lah yang harus kita lakukan dalam melakukan bisnis online dengan menggunakan konsep BAURAN PEMASARAN, dan saya ingin memberi tips melakukan transaksi secara online supaya tidak ditipu, yaitu:

  1. Berhubungan melalui SMS, ini kerana khidmat telepon bimbit kini memerlukan pendaftaran alamat . oleh itu jika berlaku sesuatu pihak kerajaan mudah mengesan penjual tersebut.
  2. Buat survey harga market di internet bagi bandingan harga.
  3. Berhubung dengan penjual dari masa kesemasa hingga produk yang dibeli sampai.
  4. Pilih peniaga yang mendapat komen yang baik (reputasi) dari pembeli lain.

Jangan terpedaya dengan testimoni selidik mungkin itu komen rakan-rakan penjual. Testimoni biarlah dari pembeli sendiri

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s