"orang kreatif selalu ingin mengetahui segala hal. karena dia tahu bahwa semua hal itu dapat menimbulkan ide baru, tetapi ia tidak tahu kapan akan muncul. namun, dia percaya hal itu akan terjadi."

Serbuk Gatal Ditabur di Sekitar Gawang Timnas Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Malaysia dituding melakukan kecurangan demi mengalahkan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF. Hal itu terucap dari mulut Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Menurut dia, ada upaya sabotase selain memancarkan sinar laser ke pemain.

“Ketika berlatih, kami mendapati benda (berupa serbuk) yang bisa membuat pemain gatal di sekitar gawang. Tiga kiper kita terkena. Untuk itu, kami sudah melakukan protes,” ujar Nurdin usai latihan timnas, Senin (27/12/2010) sore.

Upaya sabotase tersebut dinilai tindakan tidak sportif oleh Nurdin. Namun, dia berharap masyarakat kita tetap memberikan dukungan yang wajar dan sportif bagi timnas. Pun tidak melakukan hal yang bisa merugikan timnas seperti melakukan kerusuhan, menyalakan petasan, atau tindakan merugikan lainnya.

Nurdin juga mengakui bahwa protes yang dilakukan saat pertandingan merupakan instruksi dari Presiden yang menyaksikan laga secara live dari televisi.

“Presiden meminta kami melakukan protes karena melihat pemain disinarti laser. Memang, tak akan ada perubahan hasil. Tapi setidaknya bisa memberikan tekanan bagi Malaysia,” kata Nurdin. (soccer)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s