"orang kreatif selalu ingin mengetahui segala hal. karena dia tahu bahwa semua hal itu dapat menimbulkan ide baru, tetapi ia tidak tahu kapan akan muncul. namun, dia percaya hal itu akan terjadi."

Timnas U-23 Pelatnas Di Austria


Target medali emas SEA Games 2011 merupakan harga mati yang wajib dipenuhi.

Timnas U-23 yang dipersiapkan mengikuti SEA Games 2011 bakal menjalani pemusatan latihan di Austria sebagai upaya dalam mewujudkan target meraih medali emas di pesta olahraga se-ASEAN tersebut.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan, pihaknya telah mengantungi 80 nama yang akan dimasukkan ke dalam skuad U-23. Tiga dari ke-80 pemain ini sudah dipastikan masuk tim inti, yakni Irfan Bachdim, Yongki Aribowo dan Oktovianus Maniani. Ketiga pemain itu merupakan punggawa timnas senior di AFF Suzuki Cup 2010.

Puluhan pemain tersebut bakal menjalani seleksi pada awal bulan ini untuk memilih skuad menghadapi pertandingan pra-kualifikasi Olimpiade 2012 pertengahan Februari mendatang.

Setelah menjalani laga itu, pemain terpilih selanjutnya menjalani pemusatan latihan di Austria pada April dan Mei. Austria merupakan negara asal pelatih tim nasional Alfred Riedl. Diharapkan, timnas mendapat kesempatan melakukan uji coba dengan tim layak di negara itu.

“Saya sudah mendapat 80 nama pemain kelahiran 1989 dan 1990 untuk mengikuti seleksi timnas U-23. Saya belum bisa menyebutkan namanya sekarang. Kami akan membentuk dua tim, yakni timnas pra Olimpiade dan SEA Games 2011,” ujar Nugraha.

“Nantinya akan ada 22 sampai 25 pemain yang masuk ke dalam timnas U-23 dari hasil seleiksi itu. Mereka tetap kami pantau saat Liga Indonesia musim depan [2011/12] sudah bergulir. Kita harus mendapatkan medali emas di SEA Games.”

Sementara itu, manajer timnas U-23 Adjie Massaid menyatakan, rencana mengirim timnas U-23 ke Austria sebagai upaya untuk meningkatkan teknik individu, kerja sama tim dan strategi bertanding.

“Menurut saya, ntuk membentuk timnas U-23 ini, kita harus menerapkan pelatnas jangka panjang. Para pemain yang terpilih tidak diperkenankan memperkuat klub di Liga Indonesia. Ini adalah langkah terbaik agar kita bisa berprestasi baik di SEA Games nanti,” kata Adjie

sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2011/01/03/2288379/timnas-u-23-pelatnas-di-austria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s