"orang kreatif selalu ingin mengetahui segala hal. karena dia tahu bahwa semua hal itu dapat menimbulkan ide baru, tetapi ia tidak tahu kapan akan muncul. namun, dia percaya hal itu akan terjadi."

Satu Langkah Lagi


gw nulis ini d kutip dari cerita kk gw yang sudah hampir sukses menggapai cita-citanya.. Dan menjadi motivasi buat gw untuk menjadi yang lebih baik kedepannya… sebenernya ini tulisan udah lama gw bikin.. dan baru saat ini gw tulis d blog..

gw kasih judul “Satu Langkah Lagi” kenapa..??

kk gw punya mimpi seperti kebanyakan anak kecil dulu, ketika ditanya, “kalo udah besar mw jadi apa?” — pasti jawaban paling banyak, kalo gak jadi Dokter ya jadi Pilot..

sebuah mimpi yang keliatan mustahil buat kebanyakan orang, tapi gak mustahil juga buat anak2 yang rajin dan tekun..

bertahun2 dia bermimpi bisa jadi pilot, mulai dari jaman balita dulu sampe udah SMA, gak dia biarin mimpi itu pudar gitu aja..

gak sedikit yg tau perjuangan dia dari lulus SMA buat bisa masuk Flying School, cuma buat mewujudkan mimpi bisa terbang pake kemampuan dia sendiri, tanpa harus jadi penumpang yg duduk di belakang..

awalnya, Lulus SMA dia mendaftar AAU, 3 kali bolak-balik pendaftaran gara-gara di usir Polisi Militer dgn pangkat Tamtama dengan alasan penampilannya kurang rapih. pertama kali dateng diusir dgn alesan sepatu gak rapih, dia terima alasannya, dia pulang langsung beli sepatu pantofel baru merek BATA yg murahan.. dateng kedua kali, diusir lagi gara2 rambut dibilang panjang, kk gw pulang langsung cepak rambut.. dateng yg ketiga dia berhasil lolos dari pos militer Halim dan digiring ke tempat registrasi, lumayan jauh tempat nya dari pos militer, sekitar 1 kiloan lah..

nyampe2 disana, alangkah kaget nya dia ngeliat yg daftar, rambutnya gondrong2, pake sepatu kets yg udah buluk lah, ada yg jenggotnya kayak hutan.. perasaan rambut sama sepatu dia kemarin masih lebih baik dari itu.. belakangan dia tau, kalau dia sebernya cuma dites mental sama Polisi Militer itu.. gila emang masuk militer, baru mw daftar aja mental udah diuji..

dikedatangan dia yg ketiga ini, kk gw disuruh pulang dengan terhormat sama petugas registrasi gara2 umurnya yang masih 17 tahun, dan disuruh balik lg tahu dpn dengan bawa ijazah lengkap.. *maklum waktu itu belum Ujian Nasional..

hilang kesempatan masuk AAU tahun ini gak bikin dia sedih berlarut-larut, dia ikut SNMPTN dan dapat UNPAD jurusan Fisika, lumayan lah buat isi waktu biar gak lupa sama pelajaran2 SMA, plus daftar STPI Curug, salah satu Sekolah pilot negeri punya Departemen Perhubugan.. sambil kuliah, dia rajin ke warnet buat hunting-hunting beasiswa pilot, plus nerusin tes di STPI, maklumtes pilot makan waktu 9 bulan,. pertama nemu beasiswa waktu itu Etihad Airways Cadet Pilot Scholarship, gak pikir panjang dia bikin semua aplikasi yang disuruh, trus dikirim semuanya ke markas Etihad di Dubai sana..

gak makan waktu lama, dia dapet email dari etihad, disuruh ikut tes lg di singapura.. berhubung gak punya paspor, plus biaya kesananya mahal, dia terpaksa mundur.. Gmana di STPI?? sama dia juga mundur gara2 biaya tes akhirnya gak disubsidi negara, alhasil musti bayar duit tes terbang yg menurutnya mahal waktu itu..

gak betah di unpad, dia keluar, 2 bulan jd pengangguran disuruh ikut SNMPTN lg sama orang tua, disuruh milih yg deket2 aja.. berhubung PTN paling deket dari rumah itu UI, alhasil dia pilih UI dah.. beberapa hari kemudian, liat pengumuman di koran, gak nyangka dia bisa masuk UI.. sama kayak di unpad, selagi kuliah dia hunting beasiswa lg dan ikut tes lg di STPI..

tes panjang di STPI membuahkan hasil.. dia diterima disana, sebagai taruna Penerbang angkatan ke 63 Bravo.. masuk tgl 20 maret 2010.. gak sampe setaun dia udah mulai terbang.. tepat nya tgl 13 januari dia melakukan First Flight peke pesawat TB-10 dgn registrasi PK-AGV, cuma 3 jam aja dia megang pesawat itu di tahap Pre-Solo, dia dan beberapa temennya pindah rating ke PA-28 Dakota yg lebih tua, dan lebih bertenaga, kalo dakota 235 HP bandingin sama TB-10 yg cuma 180 HP..

sempet gak enak hati pindah rating secara pesawat nya tua dan kenceng mampus “gitu kayanya”.. tapi lama kelamaan mulai enjoy sama cara landing dakota yg agak ngebut.. kalo kata instrikturnya sih, yang bisa landing pake dakota, pasti bisa landing pake pesawat apa aja.. 10 jam berlalu di dakota, akhirnya dia berhasil melaksanakan First Solo Flight di tanggal 6 juni 2011..

sekarang terbang bukan lg mimpi, semua udah jadi kenyataan.. tinggal nerusin jalan buat jadi pilot professional dan berkarir di maskapai.. tapi pertama2 dia musti lulus dari sekolah itu dulu.. dia yakin ALLAH SELALU ADA SAMA ORANG YANG SELALU BERUSAHA.. satu firman Nya yg selalu gw junjung, ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB SUATU KAUM KECUALI KAUM ITU MERUBAH NASIBNYA SENDIRI..

solo celebration

solo celebration

solo celebration, mandi oli sehabis terbang solo..

solo celebration, mandi oli sehabis terbang solo..

coment gw :

Semoga dengan gw nulis tulisan ini menambah semangat gw untuk meraih kesuksesan seperti yang sudah kakak gw raih.. AMIN 

2 responses

  1. bagus -bagus ide tulisan lo yang satu ini, buat membuktikan kesemua orang bahwa mimpi itu bisa menjadi nyata dan gak hanya sekedar bualan belaka saat kita kecil, Soo good luck.

    24 September, 2011 at 8:09 pm

  2. ignasnasnas

    bagus -bagus ide tulisan lo yang satu ini, buat membuktikan kesemua orang bahwa mimpi itu bisa menjadi nyata dan gak hanya sekedar bualan belaka saat kita kecil, Soo good luck..

    24 September, 2011 at 8:11 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s