"orang kreatif selalu ingin mengetahui segala hal. karena dia tahu bahwa semua hal itu dapat menimbulkan ide baru, tetapi ia tidak tahu kapan akan muncul. namun, dia percaya hal itu akan terjadi."

CIRI KHAS MAKANAN JEPANG


hmm… kali ini gw ngebahas tentang jepang lagi nih…
kali ini gw mau ngebahas tentang siri khas makanan dari jepang…

umumnya,, bahan-bahan masakan Jepang berupa: beras, hasil pertanian (sayuran dankacang-kacangan), dan makanan laut. Bumbu berupa dashi yang dibuat dari konbu, ikan danshiitake, ditambah miso dan shōyu… Berbeda dengan masakan negara-negara lain, makanan Jepang sama sekali tidak menggunakan bumbu berupa rempah-rempah dari biji-bijian (merica) atau penyedap yanng mengandung biji (seperti cabai) yang harus ditumbuk atau dihaluskan. Masakan Jepang juga tidak menggunakan bumbu yang berbau tajam seperti bawang putih… Kacang kedelai merupakan bahan utama makanan olahan. Penyedap biasanya berupa sayur-sayuran beraroma harum yang dipotong-potong halus atau diparut. Masakan Jepang umumnya rendah lemak, tapi mengandung kadar garam yang tinggi. .

nah dari penjelasan tadi gw paling suka makanan laut,, kenapa..?? mungkin karna emank dasar nya gw suka Seafood.. di samping rasanya yg enak,, makanan laut itu sangat sehat loh… apalagi kalau di jepang hidangan makanan lautnya rata² dihidangkan setengah matang,, jadi pasti makanan nya masih segar-segar…
mungkin segitu doank dari gw,, kurang lebih nya silahkan anda berpendapat masing²… makasih… ^^v

One response

  1. the background song seems familiar to me… do you like “HEARTSTRINGS” drama???

    11 March, 2012 at 3:35 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s