"orang kreatif selalu ingin mengetahui segala hal. karena dia tahu bahwa semua hal itu dapat menimbulkan ide baru, tetapi ia tidak tahu kapan akan muncul. namun, dia percaya hal itu akan terjadi."

GAYA HARAJUKU KHAS JEPANG


haduh kali ini jepang lagi nih… jangan pada bosen ya…🙂
kali ini gw ngebahas tentang Harajukuu…. hehe
siapa yang gak tahu istilah ini. Pastinya remaja abad 21 kenal banget Dengan style asal negeri Sakura ini. Nama yang diambil dari sebuah tempat belanja pakaian berikut pernak-perniknya di sudut kota Tokyo ini akhirnya jadi trendsetter remaja di belahan dunia, terutama di Asia. Di Amrik sana, Gwen Stefani sampai tergila-gila sama fashion style ini. Saking ngefansnya, para dancer yang kerap kali mengiringi performance-nya didatangkan langsung dari negerinya Naruto ini…


Gaya anak jalanan Tokyo ini tiap waktu terus berubah. Mereka cenderung memberontak dengan cara berpakaian yang melawan para desainer maupun pengamat mode. Kalau suka memadukan warna, desain pakaian, maupun aksesoris tinggal pake aja. Warna nabrak nggak masalah. Yang penting tingkat ke’pede’annya haruslah tinggi…
Trend harajuku yang masih sering menjadi style remaja sekarang ini adalah yang berbau ala ‘Pop Punk’. Grup band Amrik seperti SUM41 atau Avril Lavigne, maupun grup lokal seperti Band Kotak maupun J-Rock selalu menampilkan gaya busana seperti ini. Tidak hanya pakaiannya yang diutak atik, tapi juga model rambut yang digunting ala New Wave-nya The Cure di era 80-an. Kalau mau lebih jadul lagi rambut bisa dibelah ke pinggir kayak The Beatles. Dan sebagai pelengkap, cat warna cerah plus make up yang berwarna gelap. Lalu ditambah aksesoris gelang dan kalung rantai atau juga gelang warna hitam ukuran lebar…
Untuk bawahan, celana yang biasa dipakai jeans ketat. Atau dipadu dengan gaya gothic delana dengan bahan kulit sintetis warna hitam diikat dengan gesper kulit atau sejenisnya yang ditempel hiasan kecil warna silver. Celana warna merah atau sejenisnya juga mesking nggak matching.Untuk kaos relatif bisa warna gelap dengan gambar grup pop punk legendaris, putih, atau juga lurik hitam putih maupun merah putih. Kalau ingin dipadukan sama kemeja, coba gunakan warna cerah ditambah sedikit dasi yang menggantung longgar. Setelah itu dibungkus dengan jaket kulit sintetis warna hitam dengan resleting stainless…
Untuk bagian alas kaki, Harajuku ala ‘Pop Punk’ memakai sepatu boots kulit yang tinggi lainnya dengan sepatu kets yang banyak lubang tali. Sepatu skater atau van juga ok kok. So,untuk yang pengen gaya beda dan lebih berani style ini bisa jadi acuan untuk gaul.

gimana..?? ada yang mau meniru style harajuku..??
oia sumber nya dari sini ya SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s